Assalamu'alaikum wr.wb. Selamat Datang di Blog Geografi Agus Maulana. Silahkan share artikel blog ini. Cantumkan URL jika dijadikan referensi. Isi blog ini tidak bisa di copy paste kecuali menggunakan smartphone. Pahami dan tulis kembali. Selamat belajar, sukses untuk kita semua. Eitts, jangan lupa tinggalkan comment baik berupa kritikan maupun saran yang membangun. :)

Rabu, 26 Februari 2014

Menjalankan Android di Laptop dan PC

Assalamu'alaikum wr.wb
Agan- agan dan para aganwati semua, Peu haba? semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiyat dan dilindungi Allah swt. Amiin...

Agan-agan ingin mengeksplorasi aplikasi-aplikasi android tapi tidak punya smartphone android? Jengkel ya rasanya ketika sobatnya ente pamer berbagai macam game dan aplikasi-aplikasi android lainnya dan sibuk membicarakan tentang robot ijo yang satu ini, tapi ente cuma bisa melongo asem, ngiler dan bahkan kagak ngerti apaan yang dibicarakan. Nah, kalau ente punya modal laptop, ane bakalan kasih bocoran supaya ente-ente bisa menjalankan dan mendownload aplikasi-aplikasi android sepuasnya dengan memanfaatkan laptopnya ente gan. Tapi ingat, ane cuma ngebahas secara singkat aja. Malas ane nulis panjang lebar gan. Ntar ane arahin ente ke link lebih ajib. :P

Baiklah, untuk menjalankan android pada laptop, kita gunakan emulator aja yang paling gampang. :D
Ada beberapa jenis emulator yang ane tau, antara lain Genymotion, Bluestack, dan satu lagi Androis SDK kalo gak salah. hehe. Menurut ane, yang paling komplit, mantap dan paling komplit adalah Genymotion. Tentunya untuk menjalankannya dibutuhkan spesifikasi laptop yang cukup tinggi agar tidak nge-lag ketika dijalankan. Minimal ya RAM 2 GB dengan Graphic card 1 GB. Kenapa ane seyakin itu? Karena ane nyobanya ke Lepi kesayangan ane (Core i3, RAM 2 GB dan Graphic Card HD 2000), si Genie nge-lag terus dan si BBM kagak mau jalan gan. Uda masuk eh mental keluar lagi. Jadi, ane saranin buat yang spec laptopnya standard bisa menggunakan Android SDK atau Bluestack. Ane mah lebih ngejagoin Bluestack karena nggak terlalu ribet dalam pengoperasiannya.
  • Baiklah, Untuk menggunakan Genymotion, agan perlu mendownload dan menginstall Java Virtual Box dan genymotion app di Laptop agan. Check out the step of installation and download all the weapons disini. :D
  • Bluestack. Dengan menggunakan aplikasi ini, ane yakin ente bakalan bisa nunda tuh rencana buat beli HH robot ijo. Kenapa? soalnya ente bakal bisa ngejejalin semua aplikasi di playstore mulai dari game, social dan lain- lain. How to install this apps? Klik hinoe/ klik disini/ click here.
  • Bagaimana dengan android SDK? Belajarlah sendiri gan dan mulai mengeksplorasi dunia maya dengan lebih inovatif dan cerdas. :D
Sekian gan postingan berantakan ane buat ngisi penderitaan ane karena kagak bisa tidur T.T
Mohon maaf kalo berantakan gan, ane ngetiknya puyeng-puyeng nih gan. Rasanya kalo disentil langsung mati dah. Doain ane biar selalu bisa kuat gan dan selalu bisa kejar postingan. :D

Terima kasih dan share kalo dirasa bermanfaat. cmiiiwww...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar